Resep Masakan Kue Teh Kukus

8:30 AM
 Ingin mencoba-coba membuat kue..?,roti teh kukus ini adalah jawabannya. Proses pembuatannya sangat amat gampang, campur bahan, aduk, tuang ke cetakan kemudian kukus. Mudah bukan? Kue kukus ini tebilang kue yang sederhana, namun jika biasanya kue kukus itu ringan dan sangat lembut akan berbeda dengan resep berikut karena terdapat kacang tanah yang dicincang halus.

Sehingga tekstur kue menjadi sedikit kasar, namun tidak akan mengurangi kelezatan kue. Yuk langsung saja simak resep lengkapnya berikut ini.

Bahan Roti Kukus:

  1.     185 gram tepung terigu
  2.     125 gram kacang tanah, sangrai lalu cincang halus
  3.     2 sdt baking powder
  4.     ½ sdt baking soda
  5.     120 ml madu
  6.     120 ml yoghurt tawar
  7.     3 sdt matcha, larutkan ke dalam 160 ml air panas (80ºC)

Bahan Mentega Matcha:

  1.     1½ sdm mentega tawar
  2.     2 sdt matcha
  3.     ⅛ sdt garam

Cara membuat

  •     Siapkan ramekin lalu lumuri dengan margarine atau minyak zaitun.
  •     Roti teh kukus: aduk rata tepung terigu, kacang cincang, baking powder, baking soda, madu, yoghurt serta larutan matcha. Tuang adonan roti ke dalam ramekin.
  •     Kukuslah adonan dalam ramekin dengan menggunakan dandang panas di atas api sedang. Diamkan hingga matang. Jangan lupa untuk membungkus tutup dandang dengan menggunakan kain bersih agar uap air tidak menetes ke atas adonan.
  •     Santaplah kue kukus selagi panasbjangan lupa oleskan mentega matcha supaya lebih gurih.



Nah Bagaimana mudah kan cara membuat resep yang satu ini, dan bagaimana buatan anda sendiri..? yang pasti anda puas kan dengan resep kue Teh Kukus, di jamin lagi deh pasti anda akan mencoba dan selalu membuat nya di kapan pun dan di mana

Artikel Terkait

Previous
Next Post »