Membuat Bakwan Dari Tahu

5:15 PM
Assalamualaikum...... 

Selamat sore untuk anda yang ingin mau memasak, nah kali ini saya akan memberikan tips cara membuat Bakwan tahu


 Sesuai yang pernah saya ceritakan sebelumnya dalam artikel cara membuat bakwan tahu, yaitu jika jenis camilan bakwan sendiri di Indonesia banyak sekali macamnya yang ditentukan oleh jenis bahan yang digunakan untuk membuatnya. Oleh karena itu dengan hal tersebut, untuk artikel ini saya akan membahas tentang resep dan cara membuat perkedel tahu yang terbuat dari bahan tahu yang tentunya lebih dikenal sebagai perkedel tahu.

Berbeda dengan bakwan tahu untuk perkedel tahu tentu saja memiliki cita rasa khas kentang yang dicampur dengan bumbu rempah, sehingga rasanya juga sangat gurih yang cocok untuk camilan atau dimakan langsung namun juga tetap cocok sebagai tambahan lauk ketika kita makan nasi dengan beberapa jenis sayur.

, perkedel kentang yang ada dibeberapa warung juga ada sedikit perbedaan dengan perkedel tahu buatan sendiri. Perbedaan tersebut ialah beberapa orang mengatakan jika perkedel kentang di warung bahan dasarnya juga dicampur dengan singkong rebus kemudian dicampur dengan kentang yang semuanya dihaluskan bersama bumbu kemudian digoreng. Namun jangan salah karena hasilnya rasanya sangat enak dan sangat khas dengan menggunakan bahan yang dipadukan tersebut.

Hal ini ada kemungkinan mengingat kentang sendiri merupakan jenis ubi-ubian yang tergolong mahal jika dibandingkan dengan jenis ubi yang lain, oleh karena itu bahannya sedikit dicampur walaupun sebenarnya juga tidak mengurangi kelezatannya. Jika kita membuat sendiri perkedel kentang tentu saja bisa disesuaikan dengan selera kita, bisa dicampur bahan lain seperti daging dan lain-lain atau tetap asli dengan menggunakan bahan kentang seutuhnya.

Cara Membuat Perkedel Tahu  biasanya yang kita tahu masakan perkedel terdiri dari kentang dan juga daging. namun jika ingin menghemat uang belanja namun tetap bisa memasak yang enak,tahu juga bisa dimasak seperti perkedel. selain enak dan bergizi juga tidak terlalu banyak mengandung lemak. tahu yang terbuat dari kedelai sangat bagus dan juga mempunya kandungan gizi yang banyak dan juga itu lah perbedaan dari perkedel kentang dan perkedel tahu, nah yuk baca resep perkedel tahu di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

    300 gram tahu putih yang bagus atau berkualitas
    50 gram wortel lalu serut halus
    1 batang daun bawang, yang ini diiris halus juga
    100 gram jagung manis, disisir halus (jika suka)
    1 sendok makan bawang merah goreng kemudian haluskan
    1 kuning telur Ayam
    1/2 sendok teh merica bubuk
    1 sendok teh garam
    1 sendok makan tepung terigu
    minyak goreng Secukupnya

Cara membuat perkedel tahu :

    1. Yang pertama sebelum diolah Tekan-tekan tahu putih hingga seluruh airnya keluar/ kering.
    2. Haluskan tahu ini kemudian campur dengan semua bahan diatas hingga rata.
    3. Bentuklah adonan tahu ini menjadi bulatan pipih.
    4. Terakhir Goreng menggunakan minyak lumayan panas dan juga banyak, usahakan hingga kuning    kecokelatan.
    5. Kalau sudah terlihat matang atau masak, angkat lalu tiriskan.


Selesai sudah Masakan anda bakwan tahu ini cocok untuk jadi santapan santai waktu luang anda pada sore hari atau pada hari minggu pagi atau juga waktu istirahat anda.

Demikian Resep dari saya, Tunggu resep resep  yang lainnya yah

Wassalam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »