Resep Masakan Kari Daging Sapi

5:00 PM
Assalamualaikum....

Selamat sore selamat hari raya idul adha untuk anda yang merayakan, nah kali ini saya akan memeberikan resep yang pas untuk masakan olahan daging qurban, resep ke lapan adalah kari daging sapi

  Buat anda yang ingin memasak masakana dari hewan kurban tetapi binggung dengan memasak apa saya akan memberikan seolusi yang ke 8, saya akan membahas tetang bagaimana cara membuat atau resep dari Kari daging sapi, Nah sekarang liahat resepnya:

Resep Kari Daging Sapi


Bahan-bahan:
1 kg daging sapi
1 liter santan cair
500 ml santan kental
3 biji kentang besar, kupas dan potong-potong
1 buah serai memarkan
Minyak goreng
2 lembar daun seladri untuk aroma


Bumbu yang dihaluskan:

10 bawang merah
15 siung bawang putih
1 ½ sdt bubuk ketumbar
½ sdt jinten
3 butir kemiri
4 cm kunyit
3 cm lengkuas
3 cm jahe
2 buah cabai merah
½ sdt terasi
2 sdm air asam
Gula, garam secukupnya


Cara membuat:

   * Rebus daging sapi dalam air mendidih, sampai daging empuk, angkat dan tiriskan lalu potong berbentuk dadu atau persegi. Sisihkan.
   * Haluskan bumbu-bumbu, lalu tumis dengan sedikit minyak goreng. Tuangkan ke dalam panci yang berisi daging yang telah di potong-potong tadi, rebus hingga mendidih.
   * Bila daging sudah empuk dan bumbu telah meresap, masukan santan cair, masukkan serai, gula dan garam,  masak dengan api kecil, aduk hingga mendidih.
   * Lalu masukkan santan kental, aduk-aduk terus agar santan tidak pecah, terakhir masukkan potongan kentang, masak hingga matang.

Resep Kari Daging Sapi Spesial Enak siap disajikan taburi dengan irisan daun seladri

Nah mudah mudahan itu bisa jadi solusi untuk anda yang ingin memasak hewan qurban tetapi tidak tau mau masak apa, sekian resep dari saya...

Wassalam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »