Tips Memasak Bakwan Agar Renyah dan Gurih dan Juga Tidak Lembek

8:00 AM
 Assalamualaikum

Bakwan paling enak yang gurih renyah. Namun, seringkali bakwan cepat lembek dan bentuk teksturnya kurang renyah. Bagaimana cara mengatasinya.?

Bakwan, adonan tepung yang dicampur sayuran dan bahan-bahan yang ingin anda campurkan sangat mudah dibuat. Selain tepung terigu, tepung beras, air, dan bumbu juga ditambahkan telur. Penambahan telur memang akan membuat bakwan jadi lebih empuk gurih dan enak. Namun, lemak dalam kuning telur akan membuat bakwan cepat lembek. Karenanya, jika akan memakai telur, gunakan hanya putih telurnya saja.

Saat menggoreng, jangan mencampur semua bahan sayuran sekaligus. Karena sayuran yang dipotong-potong mengeluarkan air sehingga adonan akan menjadi lebih encer terutama jika digoreng pada tahap akhir. Tambahkan sayuran dan bahan lainnya secara bertahap untuk sekali goreng. Dengan cara ini bakwan tak mudah lembek. Goreng hingga terendam minyak dan kering di seluruh bagiannya baru angkat dan tiriskan. agar supaya bakwan lebih nikmat tips nya adalah upayakan minyak dalam wajan itu harus betul betul panas dan usahakan lagi minyak nya itu agak sedikit banyak, dan menggorengnya dengan sabar.

Oke itu lah tips memasak dari saya tunggu tips yang lainnya yah..

Wassalam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »