Resep Kue Wajik Ketan

10:30 AM
Assalamualaikum..

Selamat pagi untuk anda yang sudah memasak, nah kali ini saya akan memberikan lagi masakan Halal, t kita kali ini adalah berkaitan tentang kue yaitu kue wajik ketan

 Kali ini kita akan mulai membahas masakan tentang kue yaitu wajik. wajik yang satu ini di buat dengan oalahan ketan. nah tunggu apa lagi ini dia resep nya

 Bahan Kue Wajik Ketan

    3 lembar daun pandan
    100 gram gula pasir
    250 gram gula merah
    750 cc santan dari 1 ½ butir kelapa
    800 gram beras ketan putih
    Garam dapur secukupnya
    Daun pisang secukupnya, sebagai alas
    Minyak goreng secukupnya, untuk mengoles


Cara Membuat Wajik Ketan

  *  Langkah pertama beras ketan dicuci dulu setelah itu direndam selama 1 jam, lalu dikukus setengah matang.
  *  Siapkan santan kelapa yang sudah diperas kemudian memasaknya bersama gula pasir, gula merah, daun pandan, dan garam hingga mendidih.
  *  Setelah santan mendidih masukkan ketan yang selesai dikukus tadi aduk-aduk terus hingga santan mengering dan ketan telah matang, lalu diangkat.
  *  Untuk tempat kue nya siapkan loyang dengan diberi alas daun pisang terlebih dahulu di atas loyang atau tampah, dan sebelumnya olesi permukaan daun dengan minyak goreng.
  *  Tuangkan adonan Kue Wajik pada tampah atau loyang yang telah disiapkan tadi, dengan cara meratakan kue sambil ditekan-tekan agar teksturnya padat, tunggu beberapa menit sampai dingin.
  *  Setelah dingin kemudian wajik baru bisa dipotong sesuai keinginan dengan bentuk persegi ukuran 4 cm x 6 cm (kira-kira untuk 60 potong).

Masakan ini cocok untuk anda hidangkan bersama orang terdekan anda, selamat Mencoba

Wassalam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »